KEGIATAN PENANDATANGANAN PKS BPS PROVINSI MALUKU DENGAN FMIPA UNPATTI TERKAIT POJOK STATISTIK

Pada hari Kamis, 28 April 2022 bertempat di Ruang Sidang Jurusan Matematika FMIPA UNPATTI telah dilangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) baru antara FMIPA UNPATTI dengan BPS Provinsi Maluku. PKS baru ini dibuat untuk mewadahi kegiatan penting yaitu pojok statistik yang merupakan perpanjangan BPS di kampus UNPATTI. Pojok statistik ini ditempatkan di Ruang MAT2 Jurusan Matematika FMIPA Unpatti dan menempati suatu lokasi ruangan yang sangat strategis.

Sebagai penandatangan yaitu Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd.,M.Si sebagai Dekan FMIPA UNPATTI dan Asep Riyadi S.Si, M.M sebagai Kepala BPS Provinsi Maluku.  Acara penandatanganan dihadiri juga oleh pimpinan fakultas (WD1, WD2, dan WD3) dan pimpinan Jurusan Matematika (Kajur, Sekjur dan Kaprodi). Sedangkan dari pihak BPS hadir beberapa staf yang mendampingi Kepala BPS Provinsi Maluku

Setelah acara penandatanganan selesai dilanjutkan dengan ramah tamah antar pimpinan FMIPA dan pihak BPS. Dalam pertemuan itu banyak dibicarakan tentang teknis kegiatan kerjasama khususnya dalam mengisi pojok statistik. Besar harapan dari masing-masing pihak bahwa pojok statistik ini akan sangat membantu dalam penelitian baik penelitian skripsi/TA mahasiswa dan penelitian dosen. Layanan  utama yang akan diberikan di pojok statistik ini adalah berupa layanan penyediaan data statistik dan pencarian data statistik  yang dihimpun oleh BPS. Selain itu pihak BPS juga akan menyediakan konsultasi pengelolaan data pada mahasiswa untuk keperluan penelitian skripsi/TAnya.

Saat ini pojok tersebut sedang mengalami proses dekorasi dan penyiapan prasarana untuk mendukung berdirinya pojok statistik. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan selesai dan dapat dipergunakan sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.