BENCHMARKING KURIKULUM MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA (MBKM) KERJASAMA ANTARA PROGRAM STUDI STATISTIKA UNPATTI DAN PROGRAM STUDI STATISTIKA UNG.

Pada tanggal 27 April 2021, Program Studi Statistika FMIPA UNPATTI mengadakan kegiatan benchmarking Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) bekerjasama dengan Program Studi Statistika FMIPA UNG yang bertujuan untuk membagikan pengalaman implementasi MBKM yang sudah dilaksanakan dalam lingkup Fakultas MIPA UNG. Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yakni Narasumber I yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNG, Dr. Djuna Lamondo, M.Si yang membawakan topik “Gambaran Umum Kurikulum MBKM di Fakultas MIPA UNG” sedangkan narasmuber II yaitu Ketua Program Studi Statistika FMIPA UNG, Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd.,M.Si dengan topik “Kurikulum MBKM Program Studi S1 Statistika, UNG”.
Kegiatan Benchmarking ini dilaksanakan secara daring dibuka langsung oleh  Dekan Fakultas MIPA UNPATTI, Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd.,M.Si. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas MIPA UNPATTI menyampaikan bahwa implementasi MBKM ini sudah menjadi keharusan bagi setiap insan Perguruan Tinggi karena menjadi bagian dari kontrak kinerja bersama Kemendikbud sehingga diharapkan dari kegiatan ini Program Studi Statistika FMIPA Unpatti bisa mendapat informasi penting terkait redesain kurikulum prodi. Lanjut menurut Dekan FMIPA Unpatti bahwa implementasi dari kegiatan MBKM ini sudah harus dilaksanakan pada Tahun Akademik 2021/2022. Selanjutnya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada kedua narasumber dalam yang berkenan membagikan pengalaman implementasi Kurikulum MBKM pada instansi yang dipimpinnya. Setelah sambutan dari Dekan FMIPA UNPATTI,  Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan kedua narasumber dan sesi Tanya jawab serta diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *