POJOK STATISTIK, Perdana di Provinsi Maluku

Maluku, Statistika UNPATTI– Kini telah hadir di Provinsi Maluku untuk pertama kalinya, “Pojok Statistik”, merupakan upaya meningkatkan Literasi dan Pemanfaatan Statistik yang diwujudkan melalui kerja sama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku bersama Universitas Pattimura. Peresmian yang diawali dengan Kuliah Umum oleh Direktur Statistik Ketahanan Sosial BPS RI, Dr. Nurma Midayanti S.Si., M.Env.Sc mengambil tajuk “Membangun Negeri Dengan Data” yang dimoderatori oleh Dekan Fakultas MIPA Universitas Pattimura, Prof Dr. Pieter Kakisina, S.Pd.,M.Si beretempat di Auditorium FMIPA Unpatti.

Acara selanjutnya yakni Peresmian Pojok Statistik Universitas Pattimura oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang didampingi oleh Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Novita Anakotta, Direktur Statistik Ketahanan Sosial BPS RI, Dr. Nurma Midayanti S.Si., M.Env.Sc, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura, Prof. Fredy Leiwakabessy, dan Kepala BPS Provinsi Maluku, Asep Riyadi.

Dalam sambutannya, Ibu Nurma Widayanti berharap dengan hadirnya Pojok Statistik di Universitas Pattimura merupakan upaya bersama untuk menghadirkan pelayanan statistic yang cepat dan mudah diakses. Civitas akademika di lingkungan Universitas Pattimura dapat berkonsultasi dan mendapatkan edukasi mengenai data statistik yang dihasilkan oleh BPS. Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menjembatani kebutuhan dalam penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sehingga turut berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Maluku dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Ibu Midayanti turut mengukuhkan 10 orang agen statistik yang berasal dari Program Studi Statistika FMIPA Unpatti yang siap bersinergi dengan BPS Provinsi Maluku dalam pelayanan statistic di Pojok Statistik Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *