KEGIATAN MAHASISWA STATISTIKA UNPATTI SEBAGAI PETUGAS SURVEI SOSIAL EKONOMI NASIONAL (SUSENAS) MARET TAHUN 2021.

Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) Maret Tahun 2021 merupakan agenda tahunan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Ambon. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2021 dan diawali dengan Pelatihan Calon Petugas Susenas Secara Daring Via Zoom Meeting.
Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) menjadi sandaran utama untuk memenuhi kebutuhan pemerintah dalam mengimplementasikan pembangunan nasional agar sejalan dengan tujuan pembangunan internasional (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs). Susenas dikumpulkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memberikan potret kemajuan pembangunan.  Potret tersebut harus akurat dan dapat dipercaya publik secara luas. Susenas Maret 2021 merupakan salah satu survei rutin BPS yang menyediakan data pembangunan di bidang sosial ekonomi pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.
Terdapat 2 (dua) Mahasiswa Program Studi Statistika Universitas Pattimura yang terpilih lewat seleksi terbuka menjadi calon petugas SUSENAS Maret 2021 yakni Muhidin Jaariyah (Statistika 2018) dan Nur Fadila Palisoa (Statistika 2019). Kegiatan ini, tentu saja berdampak positif bagi mahasiswa dan program studi terkait implementasi keilmuan dalam dunia kerja. Harapannya melalui kerjasama yang baik antara program studi Statistika Unpatti dan BPS Kota Ambon dapat mensukseskan program Satu Data Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *