HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI STATISTIKA UNIVERSITAS PATTIMURA BERHASIL MERAIH HIBAH PROGRAM HOLISTIK PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN DESA

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk menambah pengalaman mahasiswa dan pengembangan softskill yang dimiliki. PHP2D merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.
Universitas Pattimura merupakan salah satu perguruan tinggi yang ikut serta mengirimkan tim dari UKM atau lembaga eksekutif mahasiswanya untuk mendapatkan dana hibah program PHP2D. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Program Studi Statistika bahwa Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Fakultas MIPA Universitas Pattimura menjadi satu-satunya tim yang mengirim proposal dan dinyatakan lolos sebagai penerima dana hibah PHP2D pada tahun 2021. HIMASTA UNPATTI yang lolos sebagai salah satu tim penerima dana PHP2D membawakan judul proposal “Desa Antik (Desa Mandiri Statistik) : Pendampingan Penataan Administrasi Desa Leahari Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon Untuk Mewujudkan Satu Data Indonesia”. Tim ini terdiri dari 10 mahasiswa yang Diketuai oleh Rosanti Laing Mahasiswa Angkatan 2019 dengan Dosen Pendamping F. Kondo Lembang, S.Si.,M.Si. Kegiatan PHP2D ini sendiri akan dilaksanakan berkelanjutan dimulai dari bulan Juli 2021 hingga bulan November 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *